Tips perawatan dompet yang harus anda ketahui

Tips No 1. Selamat karena anda telah membeli sebuah dompet terbaru yang telah lama anda inginkan. Ini merupakan langkah penting untuk meletakkan barang-barang keperluan anda, misalnya: uang, kartu kredit, organizer, SIM, dan dokumen penting lainnya. Dengan dompet baru, anda juga dapat bergaya dengan beberapa pilihan koleksi dompet model baru dan berkelas yang telah anda beli.

Tips 2. Dompet baru anda tampak sangat indah, banyak teman anda memuji selera anda. Lalu apa yang harus anda lakukan sekarang? Langkah yang paling penting dalam perawatan dompet adalah pencegahan. Yah, mencegah tinta pena meluber ke bagian dalam dompet anda. Untuk menyimpan pena, anda seharusnya membeli sebuah dompet hpo organizer yang lebih cocok. Model dompet jenis ini sangat baik untuk menyimpan barang yang lebih besar. Bila anda membeli dompet seharga Rp 200.000, jadi mengapa anda merusaknya dengan pena seharga Rp 10.000? Demikian juga dengan noda yang bisa ditinggalkan oleh peralatan make-up anda. Anda harus memasukkan semua peralatan make-up anda ke dalam sebuah dompet/tas kecil untuk make-up, bukan ke dompet! Salah satu alternatif yang murah dan sederhana adalah dengan tas kecil dengan reslueting/zipper atau penjepit velcro. Tas jenis ini murah harganya dan memberikan proteksi terhadap dompet baru anda.

Tips No 3. Selanjutnya Anda perlu mencegah terjadinya tanda lecet, goresan, jamur, dan permen keret menempel pada dompet Anda. Jadi apa yang harus anda lakukan? Jauhkan dompet anda dari lantai! Ada tempat yang jauh lebih aman untuk dompet anda, misalnya di sandaran kursi atau di atas meja atau di lemari, bukan di lantai.

Tips No 4. Anda perlu mengetahui perawatan sehari-hari dalam menjaga & memperpanjang masa pakai dompet Anda. Lembab adalah musuh utama dompet, terutama untuk dompet kulit. Keunggulan dompet yang terbuat dari bahan sintetis atau PVC adalah mereka lebih baik dalam mencegah meresapnya cairan dari dompet berbahan alami seperti kulit. Tapi bukan berarti Anda harus pergi menari di tengah hujan dengan tas non-kulit, mereka masih bisa tetap rusak. Ada banyak produk repellant atau penahan air di pasar, belilah satu untuk dompet dan tas kulit Anda. Bila terjadi noda atau air menempel di dompet anda, hapus atau keringkan sesegera mungkin.

Tips No 5. Membersihkan bagian luar dompet. Selalu periksa bahan dompet Anda sebelum membersihkannya. Meskipun pembersih sehari-hari mungkin tersedia, hindari menggunakan pembersih rumah tangga ini di dompet Anda karena mereka dapat memperburuk kondisi dompet anda. Gunakan hanya pembersih khusus untuk bahan dompet. Berinvestasi dalam pembersih kulit untuk dompet dan tas kulit, saya percaya Anda tidak akan menyesal. Apakah Anda pernah tahu orang-orang yang menggunakan tisu untuk menghapus riasan dari wajah cantik mereka? Ya, selain tisu muka ada juga loh tisu kulit! Ini bagus untuk membersihkan bagian luar dompet dan tas. Tisu ini bentuknya dalam lembaran juga dan selain membersihkan dompet dan tas kulit dapat juga dipakai untuk membersihkan kulit mebel. Yah, fungsinya jadi 2-in-1! Peringatan: Jangan gunakan pada wajah Anda. Untuk dompet sintetis kain lembab biasanya cukup untuk membersihkan bagian luar dompet. Untuk kotoran yang lebih nyata, bisa dipakai kain lembab dengan sabun ringan, tetapi pastikan untuk menguji pada suatu daerah tidak mencolok sebelum membersihkan seluruh dompet dan tas. Untuk dompet dan dompet berbahan suede, gunakan sikat suede untuk membersihkan serat. Untuk semua bahan lainnya silakan lihat panduan perawatan dompet yang tersedia bersama dompetnya.